Biografi Pangeran William - William Arthur Philip Louis

Biografi - Pangeran William Arthur Philip Louis lahir pada tanggal 21 Juni 1982 di St Mary's Hospital, Paddington, di London. Dia adalah anak tertua dari Diana, Princess of Wales, dan Charles, Prince of Wales. Titel resminya adalah Yang Mulia Pangeran William of Wales. Dia dibaptis oleh Uskup Agung Canterbury di Istana Buckingham.

Biografi Pangeran William - William Arthur Philip Louis

Pangeran William mulai pendidikan di Mrs Mynor's Nursery School di London barat pada bulan September 1985, usia 3. Pada bulan Januari 1987, William terdaftar di Sekolah Wetherby, juga di London, dan merupakan murid di sana sampai Juli 1990. Dia menghabiskan lima tahun di Sekolah Ludgrove dari bulan September 1990 sampai Juli 1995. Pangeran William saat ini di Eton College, Windsor, di mana ia akan mempelajari geografi, biologi dan sejarah seni di A Level, setelah duduk 12 GCSE.

Penampilan publik pertama Pangeran William adalah dalam kunjungan ke Wales pada St David's Day (1 Maret), di layanan di Llandaff Katedral, berusia 8. Pada bulan Mei 1995, Pangeran William ditemani ibunya, ayah dan saudara dengan peringatan 50 tahun VE (Victory di Eropa) peringatan di Hyde Park, ia juga disertai keluarganya ke VJ (Victory di Jepang) Hari peringatan ulang tahun ke-50 di depan Istana Buckingham dan di Mall pada bulan Agustus 1995.

Pangeran William adalah olahragawan yang handal dan lebih menyukai sepak bola, rugby, tenis, berenang dan polo air. Pada Ludgrove, dia rugby dan hoki kapten tim dan mewakili sekolah pada lari lintas-negara. William juga merupakan tanah liat retak penembak merpati, memenangkan hadiah sekolah pada tahun 1994.

Banyak yang merasa Pangeran William memiliki banyak karakteristik dunia dicintai ibunya.

Pangeran William merayakan Ulang Tahun 18 nya pada tanggal 21 Juni 2000. Dalam kehormatannya banyak bangsa di dunia ini merilis beberapa perangko peringatan, koin dan First Day Covers.

Dipengaruhi oleh perceraian kedua orang tuanya pada tahun 1996 dan kematian tragis ibunya di tahun 1997, William muda tinggi dan tampan secara terbuka menyatakan ia tidak suka pers, dan menyatakan ketidaknyamanan dengan perhatian yang lebih besar yang ia terima dari jatuh cinta remaja perempuan. William memberikan kesan menjadi seorang pemuda santun, bertanggung jawab dan dewasa yang menunjukkan rasa kuat tugas dan kesetiaan kepada keluarga kerajaan, menyadari peran dia adalah untuk bermain di masa depan sebagai Raja Inggris.

Setelah lulus dari Eton, William mengambil cuti dari studinya untuk mengunjungi Amerika Selatan dan Afrika. Dia kemudian menghadiri Scotland's St Andrew's University, di mana ia menerima gelar dalam geografi pada tahun 2005. Mengikuti jejak adiknya, Pangeran Harry, William bergabung dengan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst sebagai kadet militer dan menerima komisi sebagai letnan dua di Household Cavalry pada bulan Desember 2006. Pada tahun 2008, ia diangkat menjadi Royal Knight Companion of the Most Noble Order of the Garter. Dia sekarang pelatihan untuk menjadi pilot pencarian dan penyelamatan dengan Royal Air Force.

Seiring dengan karir militernya, William mendukung berbagai badan amal, termasuk menjabat sebagai pelindung untuk Centrepoint, sebuah organisasi untuk pemuda tunawisma, dan Trust Tusk, yang didedikasikan untuk pelestarian satwa liar Afrika. Pada tahun 2007, William dan adiknya Harry menjadi tuan rumah konser khusus untuk merayakan akhir ibu mereka dan menggalang dana bagi badan amal yang Putri Diana didukung selama hidupnya serta amal yang didukung oleh para pangeran.

Sebagai raja masa depan Inggris, kehidupan pribadi William telah menjadi subjek perhatian media banyak. Dia telah romantis terkait dengan Kate Middleton, pasangan ini bertemu saat menghadiri St Andrew's University. Pangeran William dan Catherine Middleton bertunangan pada bulan Oktober 2010 di Kenya, Afrika Timur. Clarence House mengumumkan pertunangan pada tanggal 16 November 2010. Pasangan menikah di Westminster Abbey pada tanggal 29 April 2011, (St Catherine's Day) dengan hari mengumumkan hari libur bank di Inggris.
Share on :
Biografi Pangeran William - William Arthur Philip Louis
Biografi Pangeran William - William Arthur Philip Louis
Reviewed by Extreme News
Published :
Rating : 4.5

No comments:

Post a Comment