Skandal Bank Century Melibatkan Pejabat Negara

Skandal Bank Century masih menjadi sebuah kasus ter- ekstrim dan berita terhangat di berbagai media, baik cetak maupun elektronik di Indonesia. Ekstrim dan hangat karena banyaknya kritik-kritik pedas para pengamat ekonomi, pakar politik dan komunikasi sampai pada aksi demonstrasi anarkis mewarnai tuntutan penyelesaian kasus Bank Century.

Setelah masyarakat dibuat resah dengan aliran sesat di Indonesia dan kasus pembunuhan keji Si Babe, kini masyarakat semakin dibuat bertanya-tanya dengan lambannya penyelesaian skandal Bank Century. Malahan sampai sekarang sesuai dengan analisis BPK, Pansus DPRD, LSM dan pakar-pakar ekonomi lainnya menghasilkan kesepakatan yang hampir sama, bahwa Skandal Bank Century Melibatkan Pejabat Negara.

Berbagai aksi dari elemen masyarakat di beberapa daerah menuntut secepatnya penyelesaian Skandal Century yang merugikan negara sampai Triliyunan Rupiah. Ironisnya lagi muncul nama Boediono dan Sri Muliany yang dianggap serta diteriakkan sebagai tersangka, maka secara brutal gambarnya pun dijadikan objek pernyataan sikap. Gambar maupun poster Boediono dan Sri Muliany dirusak sampai dibakar oleh para demonstran. Hal ini menyebabkan pemerintahan Presiden SBY dituding kabar-kabar negatif.

Setelah 100 hari pemerintahan SBY – Boediono dilakukan penyambutan oleh para aliansi-aliansi elemen masyarakat dengan aksi demonstrasi yang lebih ekstrim lagi. Mulai dari aksi demo Alogoris sampai demo Anarkis masih dengan tuntutan penyelesaian Skandal Bank Century. Malahan ada dibeberapa titik yang menggunakan binatang untuk menyampaikan pesan aksinya. Seperti Kerbau yang diberi nama Si Bu Ya, penyerahan pakaian dalam dan Ayam Jago serta kambing yang bergambar pejabat Negara ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, pada akhir tahun 2009 masyarakat kita juga telah dikejutkan munculnya buku Membongkar Gurita Cikeas Dibalik Skandal Century karya George Aditjondro. Isi buku yang sifatnya data sekunder memuat dan menyebut keluarga dan kolega Presiden SBY serta yayasan yang dikelolanya. Ditambahkan lagi dengan tudingan LSM Bendera bahwa ada 7 orang tim pemenangan SBY termasuk seorang anaknya menerima aliran dana dari Bank Century.

Dari semua peristiwa yang menimpa pemerintahan negara khususnya tudingan kepada pejabat negara semakin menambah kesan negatif di tengah masyarakat Indonesia. Benarkah Skandal Bank Century Melibatkan Pejabat Negara ?. Biarkan hukum yang membuktikan.


English Version
Share on :
Skandal Bank Century Melibatkan Pejabat Negara
Skandal Bank Century Melibatkan Pejabat Negara
Reviewed by Extreme News
Published :
Rating : 4.5

No comments:

Post a Comment